Lucas Vasquez ramaikan winger Real Madrid

Lucas Vasqez ini merupakan pemain didikan akademi Real Madrid yang dipinjamkan ke Espanyol. Pemain 23 tahun ini bermain cukup bagus kala bermain bersama klub asal Catalan tersebut. Determinasi tinggi dan kecepatan yang dimilikny membuat Espanyol mulai bergantung dengan pemain asli Spanyol ini. Pemain ini merupakan salah satu pemain muda yang kurang dianggap mampu masuk squad utama Madrid kala masih dilatih oleh Carlo Anchelotti. Sehingga pemain potensial ini selalu berada di bangku cadangan dan menjadi opsi kesekian untuk bermain.

Kemudian untuk mendapatkan waktu bermain yang banyak, pemain lincah ini dipinjamkan ke Espanyol. Musim lalu ketika bermain di sayap kanan, pemain ini berhasil membuat 9 assist dan 4 gol untuk klubnya. Pemain bertubuh mungil ini akhirnya berhasil menarik pelatih baru Real Madrid Rafael Benitez. Dalam formasi yang diterapkan oleh Benitez, pemain ini bisa menjadi opsi bagus untuk menggeser posisi Gareth Bale. Tunggu, Gareth Bale digeser?

Pada musim kemarin, Gareth Bale kurang bisa bermain apik kala berposisi di sayap kanan. Karena posisi ideal dari Gareth Bale sesungguhnya adalah di sebelah kiri. Namun posisi sayap kiri sudah di isi oleh Cristiano Ronaldo. Sehingga Bale harus mengalah pada pemain pujaan Bernabeu ini. Dari segi permainan dan hasilnya, Bale tidaklah tampil buruk. Hanya saja public Real Madrid sudah terlanjur mengecap Bale itu sebagai pemain mahal yang harus benar-benar bisa menjadi idola. Beberapa dari supporter memang selalu membandingkan Bale dengan Cristiano Ronaldo. Bukan hanya Bale, akan tetapi pemain sayap lainnya di Real Madrid. Sehingga para pemain sayap ini semakin termotivasi untuk meraih sanjungan seperti yang Ronaldo dapatkan.

Dalam posisi gelandang terutama bagian sayap ini, Real Madrid masih mempunyai opsi lain seperti Jese yang tampil apik dua musim ini. Namun cidera yang sempat melandanya membuat dia kurang bisa bersina musim lalu. Dengan pulihnya dia dari cidera ini dipastikan akan semakin memeriahkan persaingan di lini sayap. Apalagi ditambah satu lagi pemain muda seperti Lucas Vasquez. Pemain yang dipinjamkan ke Espanyol ini akhirnya diambil kembali oleh Real Madrid. Karena menurut pelatih baru mereka, Rafa Benitez, pemain sayap ini bisa membantu mensukseskan formasi yang akan dia usung.

Dalam formasi yang diterapkan Don Carlo musim lalu, Cristiano Ronaldo ditempatkan lebih ke tengah. Dia bertransformasi menjadi seorang penyerang tunggal. Opsi ini untuk menambah kekuatan Madrid dalam hal penyerangan. Karena dalam squad sebenarnya, Real Madrid hanya mempunyai satu penyerang murni dalam squadnya. Pemain dengan naluri penyerang murni hanya ada pada diri Karim Benzema. Pemain berdarah Aljazair ini memang satu-satunya penyerang murni dalam kubu Real Madrid. Karena pemain seperti Jese, Ronaldo, dan Vasquez ini sejatinya adalah pemain sayap.

Sehingga peta persaingan sisi sayap akan terlihat lebih ketat setelah Lucas Vasquez datang. Karena sebelumnya sudah ada Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Jese Rodriguez, Isco dan James Rodriguez. Namun dalam beberapa kali formasi yang diterapkan, Isco dan James Rodriguez lebih terfokus di lini tengah. Berbeda dengan pemain lainnya yang sering beroperasi di sisi sayap. Datangnya Vasquez ini bisa menggeser Bale ke sayap kiri, dan Ronaldo bisa lebih ke tengah kalau Benzema kurang bisa bermain maksimal. Sehingga Lucas Vasquez ini bisa menjadi opsi bagus saat ini untuk formasi dari Rafa Benitez.