Striker Terbaik Sepanjang Masa Yang Pernah Ada Di Lapangan Hijau

Dikancah eropa maupun dunia, muncul sejumlah Striker terbaik dengan kemampuan menjebol lawan yang sangat beringas sehingga membuat pemain lawan sangat berhati-hati ketika bertemu dengannya.

Peranan striker memang sangat diperlukan dalam dunia sepak bola. Bahkan keberadaannya sebagai ujung tombak sangatlah krusial sehingga kehilangan striker sama saja kehilangan kemenangan.

Tidak semua striker bisa melakukan apa yang diinginkan sebuah tim, bahkan banyak striker yang bermunculan dengan talenta terbaik, namun kecemerlangannya hanya terlihat sebentar saja.

Striker semacam itu tentu tidak bisa dikatakan sebagai salah satu yang terbaik. Namun berbeda dengan striker yang akan diulas disini. Kemunculannya dalam sebuah tim menjadi kelegaan sendiri bagi sebuah tim, bahkan sangat diharapkan agar bisa membantu timnya memenangi setiap laga.

Nah, ada sejumlah ujung tombak yang mena menjadi salah satu Striker terbaik yang pernah ada di Dunia ini. Mau tahu?

Pele

Edison Arantes di Nascimento adalah nama lengkap dari Pele. Kemahirannya tidak bisa disangkal oleh kalangan pengamat sepak bola, bahkan dirinya menjadi salah satu yang terbaik dari yang terbaik diposisi striker.

Talenta terbaik Brasil ini membuat Brasil menjadi salah satu negara yang mampu ditakuti lawan. Betapa tidak, dengan keberadaan dari Pele di timnas, Brasil bisa memenangkan piala dunia sebanyak 3 kali. Sungguh pencapaian yang luar biasa sebagai pesepakbola dunia.

Ferenc Puskas

Nampaknya Anda asing dengan nama ini bukanĀ ? Memang namanya tidaklah setenar Pele, namun jika Anda adalah fans berat dari Real Madrid sejak dulu wajib tahu Ferenc Puskas ini.

Ya, pemain kelahiran Budapest Hungaria di tahun 1927 ini menjadi salah satu striker paling ganas, memberikan Real Madrid 3 kali memenangkan kejuaran Eropa. Tidak salah lagi jika dirinya masuk dalam kategori striker unggulan.

Ronaldo

Striker terbaik selanjutnya tersemat dalam nama Ronaldo Luis Nazario de Lima. Pasalnya, dengan tarian sambanya membuat lawan sulit untuk menghentikannya.

Dirinya tidak hanya gesit, namun juga haus akan gol bila sudah berada dalam kota pinalti. Oleh karenanya, pesepakbola berkepala plontos ini menjadi yang terhebat, bahkan diakui sebagai salah satu penyerang terbaik sepanjang masa.

Diego Maradona

Legenda sepakbola Argentina ini menempati posisi selanjutnya sebagai penyerang terbaik sepanjang masa.

Meskipun tubuhnya kecil, namun tidak semua bek lawan mampu menghadangnya. Hanya tekel yang bisa menghentikannya, dan tentu saja akan ada pelanggaran jika melakukannya. Namun jika tidak, maka akan semakin berbahaya gawang lawan karena Maradona sangat haus akan gol.

Eusebio da Silva Ferreira

Pesepakbola ini dikenal dengan nama Eusebio, menjadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh timnas Portugal.

Sebagai seorang Striker terbaik, Eusebio membuktikan diri sebagai yang terbaik dengan menjadi top skor di piala dunia tahun 1966. Dari sinilah, dirinya kemudian dikenal dan dipuja-puja oleh supporter portugal.

Marco Van Basten

Untuk yang selanjutnya adalah Marco Van Basten. Karir sepakbolanya memang tidaklah berlangsung lama, namun prestasinya sebagai striker tidaklah bisa diragukan.

Van Basten menjadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Belanda, kemampuannya luar biasanya sangat ditakuti khususnya diawal 90an saat berseragam AC Milan. Hanya saja, sebelum menginjak usia 30 tahun, dirinya memutuskan untuk pensiun karena cedera yang memaksanya untuk berhenti.

Demikianlah ulasan mengenai Striker terbaik sepanjang masa yang pernah ada dikancah pesepakbolaan dunia. Tentunya hal ini dikarenakan kontribusinya yang luar biasa untuk klub dan juga timnasnya.